Ini Rahasia Liverpool Untuk Membuat Pesta Gol

Phillippe Coutinho, Liverpool Vs Watford, Premier league, epl 2016, Liverpool, Watford

Phillippe Coutinho Menjebol Gawang Watford

Pada putaran ke 11 ajang kompetisi Premier League hari Minggu kemarin tanggal 6 November 2016, Liverpool kembali memenangkan pertandingan melawan peringkat ke tujuh klasemen pekan lalu, Watford. Tidak itu saja, mereka memenangkan laga tersebut dengan membuat pesta gol 6-1 kandang sendiri di Anfield Road  Stadium.

Dalam pertandingan ini memang terlihat Liverpool lebih dominan baik dalam segi penguasaan bola maupun dalam segi penyerangan di kedua babaknya. Mereka berusaha mencari kelemahan pertahanan lawan dari berbagai sisi. Dilain pihak Watford lebih cenderung bertahan dibabak pertama dan mulai agrersif dibabak kedua.

Keenam gol yang dihasilkan dari The Reds dari pertandingan ini disumbangkan oleh Sadio Mane (di menit ke 27 dan 69), Philippe Coutinho (menit ke 30), Emre Can menit ke 43), Roberto Firmino (menit ke 57) dan terakhir Georginio Wojnaldum (menit 90+1). Sedangkan gol semata wayang yang diciptakan oleh Watford adalah gol dari Daryl Janmaat (menit ke 75).

Dengan berakhirnya pesta gol dalam pertandingan melawan Watford, Liverpool meraih total 26 poin sampai minggu ke 11 dan menduduki peringkat pertama di klasemen semetara menggeser Manchester City yang lama bertengger sejak awal musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa gembira dengan hasil yang diperoleh pasukannya terutama setelah mempraktekan hasil latihannya selama ini.

Seperti yang dilansir oleh situs resmi Liverpool, Ia mengungkapkan “Saya sebenarnya sangat merasa bahagia. Itu adalah performa yang bagus, benar-benar bagus, melawan tim yang sulit. Dalam tiga pertandingan terakhir Watford  mendapat clean sheet dan hal itu tidak didapatkan dengan keberuntungan. Kami tahu tentang tantangannya melawan mereka dan kami mencoba untuk melakukan hal yang benar dalam latihan dan mempersiapkan tim untuk pertandingan ini,”.

Ia melanjutkan “Jelas hasil latihan itu manjur, bersama-sama dengan keyakinan yang kami miliki, dan keterampilan dan sikap para pemain. Jadi latihan itu berhasil hari ini,”

Phillippe Coutinho yang turut menyumbangkan gol pada pertandingan itu mengunkapkan rahasianya memenangkan pertandingan itu. Seperti dalam situs resmi Liverpool, Ia mengatakan “Manajer meminta kami untuk banyak bergerak dan itulah yang kami coba kami lakukan dalam pertandingan tadi dan menciptakan ruang untuk rekan tim kami,”.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s