Guardiola Pandai Meramu Taktik Tapi Buruk Dalam Bersikap dengan Pemain

Hal tersebut dibeberkan oleh salah seorang mantan pemain asuhan sang pelatih asal Catalan di Bayern Munchen, Dante. Menurutnya, Pep memang pelatih yang sangat jenius dalam hal taktik, namun dia punya sikap yang buruk dalam berhubungan dengan pemain dan banyak yang sudah merasakan itu.

Guardiola Pandai Meramu Taktik Tapi Buruk Dalam Bersikap dengan Pemain

Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola, diakui sebagai sosok manajer yang amat jenius dalam hal taktik, dan sepertinya, kita memang sepakat dengan pendapat tersebut. Akan tetapi, dalam sikap membina hubungan dengan pemainnya, manajer asal Catalan tersebut sama sekali tidak berpengalaman, demikian menurut pemain Timnas Brasil, Dante.

Sebagaimana diketahui, Dante sendiri adalah mantan pemain Bayern Munchen dan sempat mencicipi rasanya ditangani oleh Pep Guardiola. Dante bahkan juga pernah mejadi bagian dari tim utama Bayern, sampai akhirnya tersingkir dan hengkang menuju Wolfsburg pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, lalu sekarang dia membela OGC Nice sejak musim panas ini.

Dante kemudian menceritakan sedikit pengalamannya berlatih dibawah arahan mantan pelatih sukses FC Barcelona tersebut. Diakui bek kiri asal Brasil bahwa Pep Guardiola adalah sosok yang jenius dalam hal meramu taktik, dan menurutnya, semua orang sepakat dengan pendapat itu. Hanya saja, Manajer asal Catalan tidak bagus dalam menjalin hubungan dengan para pemainnya.

”Guardiola tidak akan berbicara dengan anda, dan sebagai pemain, anda tidak akan tahu, situasi seperti apa yang sedang anda hadapi. Ada beberapa pelatih kelas dunia yang hebat dari segi meramu taktik, namun dari tingkat kemanusiaan, mereka justru tidak cukup baik, itulah yang terjadi pada guardiola” Demikian ujar Dante sebagaimana dilansir Tribal Football.

Selain Dante, ada Zlatan Ibrahimovic, Frank Ribery dan Joe Hart yang juga mendapat perlakuan serupa oleh manajer asal Catalan tersebut.

Leave a comment