Pemain Yang Tak Seharusnya Dibeli Liverpool

Liverpool merupakan salah satu klub sepak bola yang terbesar di Inggris dan memiliki suporter yang tersebar di sentero dunia. Tak heran jika mereka mampu menarik pemain dengan nama besar untuk bermain di sana selama bertahun-tahun. Sebut saja Superstar mereka seperti Steven Gerrard, Fernando Torres dan Luis Suarez yang mampu menghiasi Stadium Anfield dengan keahlian mereka yang diatas rata rata pemain lainnya. Namun terkadang sekaya apapun Liverpool, mereka pernah salah langkah dalam membeli pemain.

Dibilang salah sepertinya terlalu kejam. Mungkin lebih tepatnya adalah belum mengasah kemampuan mereka lebih jauh. Dan berikut dibawah ini adalah superstar sepakbola yang tidak terlalu memberikan kesan pada Liverpool (dan seharusnya tidak direkrut dalam beberapa tahun belakangan ini).

Alberto Aquilani

Alberto Aquilani dipinang Liverpool di tahun 2009 dari AS Roma, Ia didatangkan sebagai gelandang yang berkelas dan diharapkan dapat menggantikan Xabi Alonso, yang baru pindah ke Real Madrid.  Tercatat ia hanya masuk do Premier League 18 kali penampilansaja. Meskipun memberikan enam assist, Aquilani hanya mampu mencetak satu gol. Ia juga berhasil mencetak satu gol lainnya di kompetisi lain.

Saat Roy Hodgson didatangkan di Liverpool pada tahun 2010 Ia melepaskan Alberto Aquilani dalam membela Liverpool dan dipinjamkan ke Juventus pada awal musim 2010/11. Sekarang Aquilani bermain di klub Seri A Pescara, setelah sebelumnya sempat memperkuat AC Milan, Fiorentina dan Sporting Lisbon.

alberto-aquilani-dan-mario-balotelli-liverpool, liverpool, balotelli, aquilani, jurgen klopp, roy hodgson

Pemain Yang Tak Seharusnya Dibeli Liverpool

Mario Balotelli

Liverpool juga disebut sebut mencoba peruntungan saat merekrut Mario Balotelli dari AC Milan. Rencana awalnya Ia menggantikan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona, Namun kenyataannya Balotelli malah gagal total memberikan kemampuannya di Liverpool.

Di musim pertamanya, Balotelli hanya dapat mencetak empat gol saja dari 28 pertandingan. Ia juga sempat dihukum denda dan larangan satu kali bertanding oleh Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, karena tayangannya di media sosial yang dilnilai rasis. Akhirnya, Balotelli dipinjamkan ke Milan pada musim berikutnya.

Saat kembali ke Liverpool di musim berikutnya, Ia tak mendapatkan posisi di tim asuhan Jurgen Klopp. Dan akhirnya bergabung dengan klub Prancis Nice setelah sempat kesulitan mendapatkan tim baru. Dan anehnya Ia bermain cukup bagus di sana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s